Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Garis Putus-Putus Di Word

 Cara Membuat Garis Putus-Putus Untuk Menu Skripsi dan Thesis di Word



Dalam tutorial ini, Sobat Tekno akan mempelajari cara membuat garis putus-putus, bingkai putus-putus, lingkaran putus-putus, dan segitiga putus-putus di Word secara sederhana dan jelas di Microsoft Word.
Garis adalah bagian penting dari pembuatan dokumen. Pada kop surat, membuat diagram terkadang membutuhkan garis . Garis besar setiap versi Microsoft Word pada dasarnya sama. Garis adalah objek yang kita tambahkan ke dokumen (Object Linking and Embedding-OLE).

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambahkan garis putus-putus dalam dokumen Microsoft Word 2007. Bagi yang berurusan dengan pekerjaan rumah atau rumus matematika, Anda dapat membaca artikel cara membuat peringkat di Word.

Cara membuat garis putus-putus di Word


Seringkali kita menemui masalah yang tidak kita ketahui, seperti menulis ms word tapi tidak tahu cara membuat garis putus-putus. Jangan khawatir, cara membuatnya tidak sulit. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, klik menu Sisipkan > Bentuk > Garis

Kedua, klik dan tahan dan seret mouse pada lembar kerja untuk membuat garis. Jika Anda ingin garis menjadi vertikal, tahan tombol Shift.

Ketiga, klik menu "Format" > "Shape Outline"> "Dash", lalu pilih jenis garis putus-putus yang Anda inginkan.

Keempat, Atur ketebalan garis, klik menu Format>Shape Outline>Thickness, dan pilih ketebalan sesuai kebutuhan Anda.
Lima, selesai

Lampiran: Cara menggunakan titik dua di Word

Cara menulis titik dua di word sangat sederhana.

Pertama, anda tekan tombol secara bersamaan yaitu tombol shift dan tombol berikutnya.

Dua, lengkap Kotak Putus Putus di Word

Pertama, klik menu Sisipkan> Bentuk> Persegi Panjang

Kedua, klik dan tahan dan drag pada lembar kerja untuk membuat persegi sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

Ketiga, pada menu Format>Shape Fill>No Fill untuk membentuk border

Keempat, silahkan anda klik Shape Outline > Dotted Line, kemudian pilih garis putus-putus sesuai keinginan anda.  

Kelima. Finish Jika ingin mengubah ketebalan garis, klik kotak, lalu klik menu "Format" > "Shape Outline"> "Thickness", lalu pilih ketebalan yang diinginkan.

Lingkaran putus-putus di Word

Pertama, Klik menu Insert > Shape > Ellipse
Kedua, klik, tahan, dan seret penunjuk mouse untuk menggambar lingkaran. Jika Anda ingin membuat lingkaran sempurna alih-alih oval, tahan tombol Shift.
Ketiga, klik menu Format > Shape Fill > No Fill untuk membuat garis bulat tanpa isian.
Keempat, klik menu Format > Shape Outline > Dotted Line, lalu pilih jenis garis putus-putus yang diinginkan. Dalam outline bentuk ini, Anda juga dapat memilih warna untuk outline melingkar.
Kelima, untuk mengatur ketebalan garis, klik menu Format>Shape Outline>Thickness, lalu pilih ketebalan yang Anda inginkan.
 
Cara membuat segitiga putus-putus
Untuk membuat segitiga putus-putus, prinsipnya sama dengan cara sebelumnya, hanya saja pilih segitiga di menu Insert >Shape

Kurva putus-putus dalam teks Word
Untuk kurva atau busur, prinsipnya sama seperti pada tutorial pertama. Satu-satunya perbedaan adalah bentuk yang Anda pilih.

Nah, itulah tutorial singkat dan padat tentang cara membuat garis putus-putus di Word. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar, OK! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Garis Putus-Putus Di Word"