Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing HP Xiaomi di Berbagai Tipe

 Tutorial Flashing HP Xiaomi Untuk Semua Tipe 


Hallo Sobat Tekno, Nah disini saya akan membahas mengenai hp xiaomi yaitu cara brush xiaomi untuk semua tipe hp xiaomi. Ponsel pintar pasti akan mengalami berbagai penurunan performa setelah digunakan dalam waktu lama, bahkan sampai sistem operasinya melakukan kesalahan.

Ponsel pintar sering mengalami masalah, seperti baterai habis, macet atau tertinggal, ponsel mulai melambat, atau bahkan ponsel benar-benar mati. Sama seperti yang ada di ponsel Xiaomi. Saat ini smartphone Xiaomi banyak mengeluarkan smartphone baru dengan tipe CPU yang berbeda-beda, seperti Surge, MediaTek dan Snapdragon. Namun bagi yang ingin mencoba meningkatkan kinerja handphone Xiaomi bisa menggunakan cara flashing Xiaomi. Dengan memperhatikan kombinasi berikut, ada banyak cara untuk memperbaiki smartphone Anda.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum millet berkedip, Sebelum melakukan flashing hp xiaomi, terlebih dahulu anda harus memperhatikan syarat-syarat penting pada hp xiaomi tersebut, kemudian melakukan flashing. 

1. Pemuat boot

BootLoader adalah salah satu aplikasi di smartphone Xiaomi. BootLoader adalah bagian kecil dari sistem operasi (OS) yang memiliki fungsi memuat sistem operasi (OS) dan lingkungan runtime (yang dapat disebut mode pemulihan), diaktifkan selama POST (Power On Self Test). ) proses atau saat telepon dihidupkan. Bahan referensi, Bootloader terletak di partisi khusus (terpisah dari partisi sistem lain), Anda dapat mengatur apakah sistem operasi dapat berjalan.

Sekalipun rusak, Anda masih dapat menggunakan mode pemulihan untuk masuk ke sistem dan menyegarkan partisi sistem. Agar dapat melakukan perbaikan pada smartphone, beberapa ponsel Xiaomi juga telah mengunci partisi recovery demi keamanan smartphone.
2. Pemulihan Android

Android Recovery memiliki fungsi aplikasi untuk backup, factory reset, update, erase, dan diagnosis, serta berfungsi sebagai mode perbaikan untuk berbagai perangkat smartphone yang mengalami berbagai masalah dengan sistem operasi.
Aplikasi ini juga terletak di partisi terpisah atau partisi pemulihan. Jika smartphone Anda juga rusak, Anda masih bisa masuk ke recovery mode jika terjadi masalah. Untuk mengakses Pemulihan Android, Anda dapat melakukan hal berikut:

Matikan telepon dulu
Selanjutnya tahan kombinasi tombol power dan power sebanyak mungkin hingga muncul menu recovery di smartphone.

3. Alat flashing millet
Aplikasi Mi Flash Tool ini untuk bisa flashing di ponsel Mi. Paket instalasi juga dilengkapi dengan MTP, ADB, RNDIS, driver port serial Qualcomm USB, dan driver Miflash. Alat ADB dan Fastboot terletak di subfolder yang Anda instal di Mi Flash Tool.

4. Hanya baca memori
Rom adalah sistem operasi yang disimpan pada media penyimpanan, menggunakan fitur read-only memory pada smartphone. ROM juga merupakan bagian dari bootloader dan sistem operasi pada smartphone.

Perlu diketahui juga bahwa letak ROM bootloader berbeda dengan ROM pada sistem operasi smartphone. Perbedaannya adalah ROM bootloader dikunci oleh pabrikan ponsel, sedangkan ROM sistem operasi tidak dikunci.

5. UBL (Buka Kunci Boot Loader)

UBL adalah salah satu program flashing untuk ponsel Xiaomi. Cara mem-flash proses ke partisi recovery dengan mencari bootloader di smartphone.
Agar bisa mengganti bootloader bawaan smartphone, Anda harus menggantinya dengan custom bootloader. Bootloader juga tidak memiliki batasan, jadi saat melakukan rooting dan menginstal perangkat custom ROM akan sama dengan TWRP. Istilah ini digunakan untuk mem-flash smartphone dengan kinerja perangkat yang terganggu.

Tutorial dan cara flash Xiaomi

Ini adalah komentar yang harus dilakukan untuk flashing pada ponsel Xiaomi.

1. Bagaimana cara mem-flash Mi HP
Pekerjaan persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan flashing adalah dukungan beberapa perangkat pendukung seperti flash memory Xiaomi, PC Xiaomi, ROM firmware pada handphone Xiaomi yang cocok untuk flashing Xiaomi Redmi Note 3. Selanjutnya, langkah-langkah flashing Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 5a adalah sebagai berikut:
Langkah pertama download driver Vcom dan langsung install aplikasinya.

Selanjutnya download SP flashing tool dan unzip filenya, langsung cari opsi filenya, dan edit bahasanya menjadi format 0.

Setelah itu, klik kanan flash_tool_exe "Run as administrator". Kemudian gunakan format agen DA_SWSEC.bin untuk mengisi download.
Selanjutnya isikan scatter loading dengan MT6795_Android_scatter.txt pada folder signed_bin
Kemudian, pastikan untuk mengisi hanya unduhan, lalu tutup Xiaomi Redmi Note 3 Anda selama proses flashing.

Klik tanda panah hijau untuk mendownload, sambungkan langsung ke Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 2 dengan USB, dan tekan dan tahan tombol "Volume Turun" secara bersamaan hingga terhubung ke SP tool. Kemudian, tunggu prosesnya sampai selesai, dan jika muncul tanda centang, restart smartphone Xiaomi.

Hal yang sama juga berlaku untuk flashing Redmi 2, Anda perlu melakukan beberapa persiapan sebelum melakukan flashing yaitu download aplikasi flashing Xiaomi, download driver USB Xiaomi, download ROM, PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, dan data USB asli. kabel (coba gunakan kabel data USB) ).

2. Cara menginstal Mi Flash pada PC 
Langkah selanjutnya adalah menggunakan Mi Flash Tool untuk flash di PC atau laptop. Digunakan saat menginstal di PC atau laptop. Pada saat yang sama, memori flash Xiaomi (program non-instalasi) hanya dapat dijalankan sebagai administrator.
Fungsi dari kedua alat flashing millet ini adalah untuk mem-flash ponsel millet yang bermasalah. Selanjutnya, adalah langkah-langkah untuk mem-flash perangkat Mi Anda menggunakan Mi Flash.

Cara memasang memori flash Mi (pemasang)


Pertama unduh Mi Flash untuk perangkat smartphone Anda.
Selanjutnya, gunakan aplikasi instalasi untuk menjalankan sebagai administrator untuk menginstal Mi Flash di PC atau laptop Anda.

Cara menginstal memori flash Mi (non-installer)


Pertama gunakan aplikasi Winrar untuk mengekstrak file Mi Flash.
Kemudian klik kanan untuk membuka dan menjalankan sebagai administrator untuk menjalankan XiaomiFlash.exe.

Setelah itu, klik Install untuk menjalankan driver aplikasi Mi di PC atau laptop Anda. Yah, tunggu.
Unduh dan unzip ROM Fastboot

Biasanya unduhan ROM Fastboot masih dalam format zip atau rar untuk penggunaan Mi Flash untuk mem-flash bahan tambahan untuk ponsel Xiaomi. Cara melakukannya antara lain:

Pertama unduh dan instal ROM Fastboot dengan mendekompresi file. Selanjutnya pindahkan file hasil ekstrak ke folder drive:c\ agar tidak terjadi error saat proses flashing

Selanjutnya matikan dulu hp Xiaomi dan masuk ke mode fastboot. Kemudian, gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat ke PC atau laptop Anda.

Selanjutnya, masuk ke Device Manager dengan mengklik ikon komputer dengan tanda seru. Selanjutnya masuk ke aplikasi Xiaomi Flash yang sudah berjalan. Pilih dengan mengklik.

Kemudian, navigasikan ke folder ROM dengan mendekompresi file, dan segarkan langsung saat Anda mengkliknya.

Selain itu, jika ponsel Xiaomi terhubung dengan baik ke Fastboot, kombinasi angka dan opsi 3 akan muncul di perangkat, opsi 3s termasuk hapus semua, simpan data pengguna, dan hapus dan kunci semua. Sesuaikan opsi sesuai dengan kebutuhan perangkat.

Selanjutnya, tunggu sampai selesainya proses flashing pada perangkat Xiaomi. Setelah sukses, akan muncul tanda hijau yang bertuliskan sukses, dan ponsel Mi akan otomatis restart.

Jika kinerja ponsel Anda mengurangi fungsi perangkat, Anda dapat menggunakan beberapa metode di atas untuk mem-flash ponsel Mi Anda.

Cara flash Xiaomi dirancang untuk mencegah kerusakan pada perangkat smartphone Anda, tentunya meskipun perangkat tersebut merupakan produk lama tetap bisa digunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Flashing HP Xiaomi di Berbagai Tipe"